New Members: Get your first 7 days of Educo Premium for free! Click here to redem

Logo Mastahtugas

Home

/

Artikel

4 Alasan Mengapa Mahasiswa yang Dapat Nilai Tugas C Disarankan Mengulang

4 Alasan Mengapa Mahasiswa yang Dapat Nilai Tugas C Disarankan Mengulang

Tidak semua mahasiswa bisa mendapatkan nilai A. Terkadang, ada mahasiswa yang apes mendapatkan nilai C. Dapat nilai C tentu membuat sedih dan kecewa. Terutama bagi mahasiswa yang sangat ditekan oleh orang tuanya untuk mendapatkan nilai tugas kuliah yang sempurna. 

Karena nilai bagus itu sangat penting, Mastahtugas akan membuat tulisan 5 alasan mengapa mahasiswa disarankan mengulang kalau dapat nilai C. Berikut beberapa alasanya:

1. Nilai C akan Berdampak Buruk Pada Rata-Rata IPK

Beberapa mata kuliah lain mungkin Anda sudah dapat nilai A+, namun sayangnya, ada satu mata kuliah yang dapat nilai C. Jika antara nilai A dan nilai C dicarikan rata-ratanya, maka biasanya akan cukup berdampak pada hasil akhir IPK. Untuk itulah kami sarankan agar Anda untuk mengulang mata kuliah agar nilai C tersebut bisa diperbaiki.

2. Mahasiswa yang Dapat Nilai C Akan Sulit Keterima CPNS

Ada beberapa instansi, lembaga pemerintahan, hingga BUMN yang diketahui sering menolak lamaran fresh graduate lantara ada beberapa mata kuliah yang mendapatkan nilai C. Dengan syarat nilai yang ketat, ada beberapa pelamar yang terpaksa harus menerima kenyataan ia tidak lolos dalam penjaringan CPNS. Oleh karena itu, pastikan bahwa nilai mata kuliah Anda tidak ada yang nilai C. Minimal nilai terendah yang harus Anda dapatkan yaitu B-.

3. Tidak Lolos Seleksi Pengajuan Beasiswa Karena Ada Matkul yang Nilai C

Nilai C pada makul tertentu kadang jadi penyebab mengapa ada mahasiswa yang gagal dalam mengajukan seleksi beasiswa. Beberapa perusahaan yang mengguyur bantuan keuangan kuliah melalui program CSR kadang menetapkan syarat mahasiswa tersebut minimal dapat nilai B. Jadi saran kami kalian harus mengulang mata kuliah yang dapat nilai C jika ingin mendapatkan beasiswa.

4. Nilai C Berakibat Mahasiswa Tidak Bisa Mengetuai Organisasi Kampus

Ada mahasiswa yang berambisi jadi ketua BEM ( Badan Eksekutif Mahasiswa), namun sayangnya ia gagal karena ada salah satu makul yang nilainya C. Kadang dalam proses seleksi, panitia pemilihan ketua BEM mempersyaratkan calon ketua agar tidak ada nilai yang C. Demikian juga syarat penunjukan / aklamasi pada UKM ( unit kegiatan mahasiswa) yang juga mensyaratkan minimal nilai B. 

Nah dengan fakta tersebut, Anda disarankan untuk mengulang nilai tugas yang masih C. Minimal dapat nilai B ya.

Solusi Untuk Menghindari Nilai C

Solusi agar mahasiswa bisa menghindari nilai C yaitu dengan gunakan layanan joki tugas kuliah di Mastahtugas. Hal ini lantaran kami menjamin pada konsumen bahwa konsumen akan mendapatkan nilai A+. Kalau tidak dapat nilai A+, minimal dapat nilai A. 

Mastahtugas juga akan memberikan sedikit penjelasan, bimbingan, dan tutorial cara mengerjakan tugas dengan rinci. Jadi mahasiswa akan mendapatkan ilmu dari tim kami bagaimana cara mengerjakan tugas kuliah yang benar dan tepat. 

Kesimpulan

Nah itulah 4 alasan mengapa mahasiswa yang dapat nilai tugas C disarankan untuk mengulang. Walaupun mengulang mata kuliah itu berat dan melelahakan, kalian harus tetap semangat dalam belajar ya. Sebab ketekunan Anda dalam belajar saat ini kedepannya akan menentukan kesuksesan di masa depan.  

Open chat
Mastah Tugas
Hai!
Hubungi Kami Lewat Sini ya!